Padi Varietas Ciherang Menghasilkan 7 Ton Gabah per Hektar

IM.com – Romli, petani anggota Poktan Joyo Mulyo Dusun Bando Lor Desa Kalen, Dlanggu Kabupaten Mojokerto nampak begitu senang. Hasil panen padi yang ditanam di lahan seluas 0,5 hektar bisa menghasilkan gabah sebarat 3,5 ton.

Kabar kesuksesan Romli ini dituturkan Serda Sholik, Babinsa Kalen Koramil 0815/14 Dlanggu. Dalam laporannya, Serda Sholik yang mendampingi proses panen padi di lahan pertanian seluas 0,5 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, milik Romli, anggota Poktan Joyo Mulyo Dusun Bando Lor Desa Kalen, Dlanggu mampu menghasilkan gabah seberat 3,5 ton. Berarti dalam satu hektar capaian rata-rata hasil panen tembus 7 ton

“Hasil panen ini tentunya cukup menggembirakan, ini semua berkat kerja keras petani dan ketua kelompok tani Joyo Mulyo, Darman, yang selalu konsultasi dengan PPL setempat,” ucap Babinsa Kalen, serda Sholik di sela-sela pendampingan Jum’at (10/08/2018).

Terpisah, Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto, mengatakan, para Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan masing-masing.

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto masih terus berlangsung dilakukan para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Pendampingan ini merupakan upaya khusus dalam mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah.

“Pendampingan ini dilakukan tidak hanya saat panen saja, melainkan sejak penyiapan dan pengolahan lahan, saat tanam dan masa perawatan,” ungkapnya. (dim/uyo)

Berita Terkait

Komentar