UMKM binaan Perum Perumnas Yunas Batik memamerkan beragam produk kerajinan batik Cirebon dan hand craft tas serta aksesoris dalam event Inacraft on October 2023 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center.


Yunus selaku pemilik usaha sangat terbantu dengan pembinaan yang Perumnas lakukan terhadap usahanya sejak 2019 lalu. Sehingga usahanya dapat terus berkembang dan memiliki pasar yang beragam dari berbagai daerah.

Selain memberikan pembinaan, pelatihan dan pengadaan alat produksi, Perumnas juga cukup intens dalam keikutsertaannya pada pergelaran serupa seperti sebelumnya di KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo Mei lalu. Program ini sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) dalam rangka penguatan UMKM.

Penguatan UMKM yang dimakusd adalah mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh dan produktif dan pekerjaan yang layak bagi semua. Perumnas juga berkomitmen untuk menjalankan program pendampingan dan pembinaan serta menyalurkan Program Kemitraan melalui pendanaan modal usaha dalam bentuk pinjaman.

Program-program seperti ini diharapkan dapat terus diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perumnas kepada masyarakat Indonesia yang pelaksanaannya tentu juga dapat menciptakan nilai tambah bagi perusahaan yaitu menciptakan nilai manfaat positif bagi masyarakat dan nilai ekonomi bagi perusahaan melalui Program Kemitraan serta manfaat ganda melalui program Creating Share Value (CSV) bagi perusahaan. (im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini