Pasangan Ikfinah Fahmawati-Sa'dulloh Syarofi.
Pasangan Ikfinah Fahmawati-Sa'dulloh Syarofi.

IM.com – Duet pasangan Ikfina Fahmawati-Sa’dulloh Syarofi, resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mojokerto 2024.

Surat rekomendasi tertanggal 3 Juni 2024 tersebut ditandatangani langsung oleh Sekjen DPP PKB dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.


Dan diserahkan berbarengan dengan deklarasi pasangan “Idola Rakyat” Ikfina Fahmawati-Sa’dulloh Syarofi di warung Seloaji, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (5/6/2024).

Deklarasi pasangan bacabup-bacawabup Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029, disaksikan oleh orangtua Mustofa Kamal Pasa (MKP) suami Ikfina Fahmawati, H Jafaril bersama istrinya. Juga Ketua dewan syuro PKB, KH Mubayyin Syafiā€™i.

Sementara, KH Chusaini Ilyas yang tak lain ayah Gus Dulloh tidak nampak dalam deklarasi pasangan bacabup-bacawabup Kabupaten Mojokerto di pilkada serentak 2024.

Ikfina Fahmawati mengatakan, jika dirinya maju kembali sebagai bakal calon bupati Mojokerto periode kedua, atas saran mertuanya, termasuk menentukan sosok pendamping bacawabup.

“Saya tidak akan bisa bergerak dan berjalan sendiri, tanpa ada pendamping wakil untuk pengabdian, menjalankan pemerintahan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pungkas Ikfina.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menjelaskan rekomendasi yang diberikan partainya kepada pasangan Ikfinah Fahmawati-Sa’dulloh Syarofi pada pilkada Kabupaten Mojokerto 2024. Berdasarkah kaidah fiqih rakyat, serta masukan dari kyai-kyai sepuh.

“Kenapa PKB menjatuhkan rekom kepada pasangan Ikfina -Sa’dulloh, karena PKB mengambil jalur politik berdasarkah kaidah fiqih rakyat. Untuk bisanya memberikan kemajuan, kesejahteraan dan kemanfaatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (tyan)

270

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini