Calon bupati dan wakil bupati Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Sa'Dulloh Syarofi (Gus Dulloh) menyapa masyarakat Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Senin (21/10/2024).


IM.com – Calon bupati dan wakil bupati Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Sa’Dulloh Syarofi (Gus Dulloh) mengajak masyarakat bijaksana dalam menimbang dan menetapkan pilihan calon pemimpin. Pasangan Idola Rakyat ini menyatakan siap mendedikasikan diri 100 persen untuk melayani rakyat jika terpilih pada Pilkada 2024.

Cabup Mojokerto nomor urut 1 Ikfina Fahmawati menegaskan masyarakat harus bijak dan bertanggung jawab atas pilihannya pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Mojokerto tahun 2024. Selain baik, Ikfina mengungkapkan, seorang kepala daerah harus mau dan mampu bekerja keras memajukan daerahnya sekaigus meningkatkan level hidup masyarakat.

Panjenengan mempunyai kesempatan untuk memilih pemimpin satu kali dalam lima tahun. Maka pilihlah bupati dan wakil bupati Mojokerto, yang tidak hanya baik saja, tetapi, mau dan bisa bekerja. Masyarakat butuh kerja nyata,” kata Ikfina saat berdialog langsung dengan masyarakat di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (21/10/2024).

Kedatangan pasangan Idola ke Desa Kembangbelor, Pacet, bertujuan menyerap aspirasi warga. Ikfina-Gus Dulloh mendedikasikan dirinya untuk melanjutkan pemerataan pembangunan di semua sektor, demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya dan Gus Dulloh jadi bupati dan wakil bupati untuk melayani masyarakat, melaksanakan pembangunan 2025-2030. Saya minta restu dari masyarakat semuanya untuk berjuang bersama-sama, memenangkan Idola pada 27 November 2024 nanti. Coblos nomor 1 Ikfina dan Gus Dulloh,” ucap Bupati Mojokerto ke-30 ini.

Ikfina mengaku sangat bersyukur mendapat calon wakil bupati Mojokerto seperti Gus Dulloh. Ia menilai, cawabupnya itu merupakan sosok yang benar-benar mau dan bisa diandalkan untuk mendukung dirinya dalam menjalankan tugas-tugas kepala daerah untuk memajukan Kabupaten Mojokerto.

“Saya sangat bersyukur, di periode ini saya mencalonkan diri atas kehendak Allah, mengganti wakil saya. Dan saya sangat bersyukur, jauh, pasti akan lebih bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Bupati Mojokerto ke-30 ini, menyampaikan, Gus Dulloh akan membantu dirinya turun ke desa-desa untuk mendengarkan langsung aspirasi warga. Dalam kesempatan itu juga untuk memastikan program yang sudah berjalan benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

“Gus Dulloh sanjang (bilang), beliau siap keliling ke desa-desa mendatangi langsung masyarakat untuk mendengarkan aspirasi panjenangan. Mendedikasikan dirinya 100 persen untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ujar Dokter Ikfina.

Ikfina mengaku bersyukur dengan sambutan hangat dan antusias dari warga Desa Kembangbelor. Ia mengatakan, dukungan warga tersebut akan menjadi penyemangat Ikfina-Gus Dulloh, dalam ikhtiar perjuangan untuk memenangkan Pilbup Mojokerto 2024.

“Saya dan Gus Dulloh menjalankan kampanye, dan di sini Kembangbelor luar biasa,” kata Ikfina disambut riuh tepuk tangan warga.

Baca:Pilbup Mojokerto 2024, Ikfina-Gus Dulloh Ngonthel Pantau Jalan Desa Sasaran Pembangunan 

Tidak hanya infrastruktur jalan, Ikfina dan Gus Dulloh juga berkomitmen mengembangkan pariwisata Kabupaten Mojokerto. Salah satunya dengan membuat peraturan daerah (perda) untuk mewajibkan semua anak sekolah berkunjung ke semua objek wisata di Bumi Majapahit. Mulai dari anak PAUD, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA.

Ikfina optimis program ini bakal memberikan efek domino yang positif. Menurutnya, anak-anak membantu promosi wisata Kabupaten Mojokerto.

Semua objek wisata bakal ramai pengunjung setiap hari. Sehingga penghasilan warga sekitar yang berdagang di tempat wisata juga meningkat. Di sisi lain, anak sekolah mendapatkan edukasi yang menyenangkan.

“Karena ada dana BOS (bantuan operasional sekolah) dan ada pembelajaran di luar kelas. Maka dengan perda tersebut kami akan mewajibkan anak-anak belajar di tempat wisata,” cetusnya.

Pada kesempatan yang sama, Gus Dulloh menceritakan, pengalamannya ketika memutuskan maju sebagai Cawabup Mojokerto. Dirinya tidak lupa sowan ke kiai-kiai se-Mojokerto, untuk meminta doa restu meneruskan kebaikan membangun Kabupaten Mojokerto.

“Saya dedikasikan diri 100 persen untuk masyarakat Mojokerto. Jadi Wakil bupati Mojokerto, mendampingi Ibu Ikfina Fahmawati sebagai bupati Mojokerto periode 2024-2030,” paparnya.

Gus Dulloh yakin, restu dari para kiai di Bumi Majapahit akan mengantarkan pasangan Idola Rakyat memenangkan Pilkada Mojokerto 2024. Pria bergelar S2 (magister) ini telah berkomitmen akan menyelesaikan seluruh pembangunan bersama Cabup Mojokerto Ikfina Fahmawati.

“Ikfina-Gus Dulloh berkomitmen menjalankan program yang tepat guna, tepat sasaran dan yang paling cocok untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Oleh kaena itu, Putra pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Al Misbar, KH Chusaeni Ilyas ini siap berkeliling desa, mendengar aspirasi warga. Hal itu untuk memastikan program sudah berjalan dan dampak nyata dirasakan masyarakat.

“Saya akan keliling ke desa-desa, curhat rakyat, curhat pemerintahan,” ujar Gus Dulloh. (imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini