HEADLINE >> Pesona Mojokerto >> Seni & Budaya

Ini Sosok Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2019 dan Harapan Ning Ita

IM.com – Gelar Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2019 resmi menjadi milik Rizal Triwibowo dan Chyntia Syaharani Pambudi. Wali Kota Mojoketo Ika Pusptasari menobatkan mereka sebagai putra putri terbaik pada Rabu malam (20/11/2019).

Kedua kontestan ini terpilih setelah melewati uji talenta dan kecerdasan sejak digelarnya kontes pemilihan Gus dan Yuk pada awal Oktober 2019 lalu.

Pada malam final kemarin, Rizal dan Chyntia paling sukses menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh Walikota Mojokerto, jajaran Forkopimda dan dewan juri.

“Mereka menjadi harapan baru untuk mengemban nama baik Kota Mojokerto dan mengenalkannya, ke seluruh penjuru nusantara pada setiap kegiatan di manapun,” kata Walikota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita usai menyematkan gelar Gus dan Yuk kepada Rizal Triwibowo dan Chyntia Syaharani Pambudi di Alun-alun Kota Mojokerto, Rabu malam (20/11/2019).

Ning Ita menyatakan, Gus dan Yuk 2019 merupakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang harus siap menjadi duta Kota Mojokerto. Ia mengatakan, Gus dan Yuk juga diharapkan bisa menjunjung pariwisata Kota Mojokerto sampai bisa dikenal dunia.

“Saya juga ingin, warga kota tidak hanya sebagai penonton dalam menyambut perubahan ini. Tetapi, juga menjadi pelaku yang turut andil dalam memajukan kota pariwisata ini,” jelas Ning Ita.

Dalam final kontes Gus dan Yuk Rabu malam hanya tersisa sepuluh peserta dari ratusan kontestan yang mendaftar dan mengarungi kompetisi. Ratusan kontestan itu berguguran setalh gagal melewati seleksi dan ujian yang ketat.

Pada puncak kontes pemilihan Gus dan Yuk Kota Mojokerto, Ning Ita juga menobatkan beberapa finalis sebaga pemenang berdasar sejumlah kategori.  Antara lain, Gus Yuk Lalu Lintas dinobatkan kepada Gus Rhama Fauzi Affandi dan Yuk Elizabeth Ruth Valensia.

Sedangkan untuk Gus Yuk Ekonomi Kreatif dinobatkan kepada Gus Rio Irfan Arydzaki dan Yuk Aurel Viona Aprilyanti. Selain itu, ada Gus Yuk Kebudayaan dinobatkan kepada Gus Anas Rizky Firdaus dan Yuk Jasmine Alvia Pratiwi.

Dan terakhir, Gus Yuk Favorit pilihan pemirsa melalui poling, dinobatkan kepada Gus Irfan Efendi dan Yuk Aurel Viona Aprilyanti.

Pada malam puncak yang dikemas dalam kegiatan Mojospekta 2019 – Sepasar Nyang Kutho Mojokerto ini, turut menghadirkan Wakil Bupati Bangkalan Mohni, Bank Jatim Becky Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, Kepala BNNK Mojokerto AKBP Suharsi, Kajari Kota Halila Rama Purnama, Waka Polresta, Kasrem, Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. (im)

Berita Terkait

Komentar