Seni & Budaya

SMAN 1 Bangsal Duta Kab. Mojokerto di JNSC V Sumenep

IM.com – Untuk kelima kalinya, Jatim Night Spectra Carnival, arak-arakan kreasi Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur digelar di Kabupaten Sumenep diikuti 23 duta dari kabapaten dan kota. Dari Kabupaten Mojokerto diwakili oleh SMAN 1 Bangsal yang mengetengahkan tema Mahapahitan. Animo masyarakat begitu marak menikmati karnaval yang menghiasi jalanan sepanjang 1,5 km, Sabtu (20/10/2019).

Masing-masing peserta JNSC menampilkan kreasi yang menarik, baik bertema budaya maupun sejarah, seperti penampilan SMAN 1 Bangsal yang mengetengahkan tema “Sradha”, sebuah seremoni penghormatan atas kebesaran Dyah Gayatri Rajapatni oleh pewaris Majapahit. Tema tersebut digarap Abdul Gani bersama Ni Wayan Deni Kasfitasari, pengajar sekolah tersebut. Sedangkan Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto mensponsori SMAN 1 Bangsal untuk tampil di ajang tahun Disbudpar Jatim.

Sebanyak tujuh guru pendamping mengawal 84 siswa pendukung Sradha. “Saya hanya bisa berterima kasih kepada Disparpora Kab Mojokerto atas kepercayaannya pada SMAN 1 Bangsal. Saya bersyukur anak didik kami mampu mendulang prestasi,” tutut Suyono, Kepa SMAN 1 Bangsal.

Yudho Herbeno, koordinator dari Disparpora Kab. Mojokerto bergembira karena duta Kabupaten Mojokerto terpilih sebagai salah satu Penyaji Terbaik JHSC V. Pada JHSC VI yang akan digelar di Kabupaten Situbondo, wakil dari daerahkan diharapkan bisa mendulang penghargaan serupa. (use/uyo)

Berita Terkait

Komentar