HEADLINE >> Pesona Mojokerto >> Seni & Budaya

Artis dan Desainer Nasional Meriahkan Mojobatik Festival

IM.com – Mojobatik Festival 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto dengan tema Sepasar Nang Kutho akan dimeriahkan penampilan Jenita Janet di Alun Alun Kota Mojokerto, Sabtu (23/11/2019) pukul 19.00 WIB.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengatakan Festival Mojobatik merupakan rangkaian festival dengan mengusung tema Sepasar Nang Kutho Mojokerto.

“Bulan November merupakan hari ulang tahun Majapahit. Ini merupakan salah satu rangkaian festival pertama yang kami gelar dengan nama Mojo Spekta,” ujarnya saat jumpa pers di Pendopo Pemkot Mojokerto, Sabtu siang (23/11/2019).

Rangkaian acara Mojo Spekta diawali dengan pemilihan Gus Yuk dan duta pariwisata Kota Mojokerto yang sudah berlangsung pada Kamis (21/11/2019). Kemudian Jumat (22/11/2019) dilanjut acara Mojokerto Kuno Kini, kemudian Festival Fashion Daur Ulang.

Hari ini, Sabtu (23/11/2019) digelar Mojobatik Festival. Rangkaian acara Mojo Spekta akan ditutup dengan Kolosal Majapahit Babagan I dan Parade 1000 meter Batik Mojokerto, Minggu besok (24/11/2019).

“Melalui event ini saya berharap bisa mengangkat industri pariwisata dan meningkatkan perekonomian sehingga masyarakat Kota Mojokerto menjadi sejahtera,” tutur Ning Ita.

Mojo Batik Festival menghadirkan sejumlah desainer ternama. Antara lain Diana Putri atau akrab dikenal Diana Couture, desainer asal Mojokerto yang dinobatkan sebagai Best designer Diana ajang Couture Fashion Week New York di tahun 2015. Berbagai karyanya juga sudah diakui dunia mode internasional.

Festival ini juga diikuti ratusan desainer pemula yang ingin menunjukkan karya batiknya di hadapan masyarakat Kota Mojokerto. Festival ini juga menghadirkan desainer ternama yakni Dwico dan Irma Lumiga. (Baca: Pertama di Mojokerto, Mojo Batik Festival Pamerkan Batik Khas Majapahit ke Dunia).

Pagelaran juga dimeriahkan artis dangdut Jenita Janet. Saat di pendopo Pemkot Mojokerto di depan awak media, Janet mengungkapkan rasa takjubnya terhadap karya batik yang ada di Mojokerto.

“Mojokerto banyak sekali desainer batik yang bagus. Batik di jaman sekarang telah menjadi fashion bagi anak anak muda untuk nongkrong. Jadi bukan hanya dipakai untuk orang tua aja,” ujar Janet, Sabtu (23/11/2019).

“Yang jelas saya nanti akan memakai batik dari Mojokerto agar festival ini menjadi lebih seru dan sukses,” imbuhnya. (rei/im) 

Berita Terkait

Komentar