Desaku >> HEADLINE >> SOROTAN

Ini Hasil Lengkap Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Mojokerto

IM.com – Pertarungan sengit para calon kepala desa dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mojokerto pada 23 Oktober 2019 telah berakhir. Banyak wajah baru muncul sebagai pemenang dan tidak ada pula kandidat yang hanya meraih 0 suara. Siapa saja mereka?

Ada beberapa calon kepala desa yang tidak meraih satu pun suara. Hal ini tentu sangat mengherankan dan terasa agak janggal.

Bahkan ada di satu desa yakni Banyuegi, Kecamatan Dawarblandong yang menyuguhkan hasil tiga kandidat meraih nol (0) suara.  Mereka adalah Novriyanto (nomor urut 3)

Andrias. P (no 4), dan Ani Widyarti (no. 5).

Sementara dua calon lain bersaing ketat yakni Toni dengan 877 suara yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Unggul tipis atas rivalnyaSekar Suhartini yang meraih 836 suara.

Cerita lain, banyak pula wajah baru yang tampil sebagai pemenang. Mereka antara lain di Khusnul Fapa yang terpilih sebagai Kepala Desa Mojogebang meraih 1.185 suara mengalahkan pesaing tunggal Priadi yang hanya meraup 825 suara.

Ada pula wajah baru yang sukses menggulingkan incumbent di Desa Candiwatu, Kecamatan Pacet. Yakni Andik Yulianto dengan 785 suara berhasil menggusur calon incumbent dan satu-satunya pesaing, Boga Septon Kurniawan yang hanya mendapatkan 524 suara.

Hasil selengkapnya para calon dan pemenang Pilkades Serentak 251 desa di 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto bisa disimak pada gambar berikut  di bawah ini. (im)

Berita Terkait

Komentar