HEADLINE >> Regional

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon di Jalan Poros Mojosari Bertumbangan

IM.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa sore (26/11/2019). Hembusan angin kencang selama beberapa menit mengakibatkan ranting dan cabang pohon yang berdiri tegak di beberapa jalan protokol bertumbangan.

Pantauan di sejumlah titik, ranting pohon angsana berukuran sedang dan besar yang bertumbangan melintang di jalan raya. Pemandangan itu terlihat di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Airlangga.

Kedua jalan tersebut merupakan jalan poros di Kecamatan Mojosari yang menghubungkan Mojokerto dengan kabupaten lain di bagian timur (arah Pandaan, Pasuruan), selatan (Batu-Malang) hingga utara (Krian-Sidoarjo).

Ranting pohon yang patah juga merintangi jalan raya di sekitar Kantor Kecamatan Mojosari, Jalan Hayam Wuruk. Selain menjadi jalan protokol yang dilintasi banyak kendaraan dari luar daerah, Jalan Hayam Wuruk menjadi lokasi sejumlah perkantoran pemerintah maupun swasta.

Kondisi itu mendapat respon cepat dari komunitas relawan yang berbasis di Mojosari. Petang harinya, para relawan Info Seputar Mojosari (ISM) bersama petugas kepolisian bergegas menepikan dan memotongi cabang-cabang pohon yang tumbang ke jalan raya.

Hujan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu rupanya juga cukup membuat sejumlah wilayah di Mojosari terendam air. Genangan air itu terlihat di perkampungan yang tidak memiliki drainase atau sistem salurannya tersumbat. (im)

Berita Terkait

Komentar