Desaku

Kodim Kediri Pastikan TMMD 103 Digelar Oktober di Kecamatan Mojo

IM.com – Peninjauan ulang ke lokasi TMMD 103 untuk memastikan keberadaan Posko TMMD, dilakukan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito. Kepastian ini dilakukan agar ketika jelang pembukaan sudah siap.

Posko TMMD Kodim Kediri 6 KM dari batas Desa Blimbing dan 4 KM dengan batas Desa Jugo. Demikian juga jarak tempuh Posko TMMD dengan balai Desa Blimbing, kegiatan non fisik akan diadakan, jaraknya cukup jauh atau sekitar 4 km.

Jarak Posko TMMD yang cukup jauh ini bukan berarti tanpa alasan, karena lokasi ini dipilih disebabkan dekatnya jarak antara Posko TMMD dengan pembangunan jalan sepanjang 1,7 km, sesuai rencana mendatang. Selain itu, Posko TMMD ini berstatus rumah hunian warga yang dipinjamkan dengan sukarela.

Kapten Inf Warsito mengkonfirmasikan, Posko TMMD ini sudah dipastikan akan berada disini dan nantinya akan dilengkapi fasilitas komunikasi HT (Handy Talkie), dikarenakan komunikasi lainnya berbasis seluler atau internet tidak memungkinkan dipasang disini, disebabkan tidak adanya sinyal sama sekali atau tidak terjangkau.

Di tempat inilah, segala aktifitas sosialisasi dua tempat yaitu pelatihan pertanian terpadu, pemberdayaan usaha tani kakao, pemberdayaan usaha tani cengkeh, penerapan olah hasil perkebunan dan pembuatan screen house tanaman anggrek, maupun bakti sosial terdiri dari pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB serta penyediaan alat kontrasepsi, serta sosialisasi satu tempat yaitu sosialisasi kesadaran hukum, wawasan kebangsaan, penyebaran informasi dan komunikasi, serta bimbingan teknis disverifikasi makanan olahan durian, dikendalikan.

Sama halnya, renovasi RTLH yang bakal dilakukan di dua desa, Desa Blimbing dan Jugo, hingga pembangunan jalan, sepanjang 1,782 km dan selebar 3 meter. Kedua agenda fisik ini sama-sama dikendalikan di Posko TMMD ini.

Perencanaan agenda fisik maupun non fisik, memang masih belum 100% dapat dipastikan, karena belum ada kepastian dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Kecamatan Mojo dan Pemerintah Desa Blimbing serta Desa Jugo.

Hampir dapat dipastikan TMMD 103 di Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri akan berlangsung bulan Oktober mendatang

Berita Terkait

Komentar