Petugas dan relawan evakuasi pasutri korban kecelakaan beruntun


IM.com – Lantaran mengalami rem blong, Truk Mitsubishi Fuso mengangkut minuman kemasan menabrak mobil penumpang dan sepeda motor di simpang empat Mertex, By Pass Mojokerto, Kamis (26/8/2017) malam. Akibat kecelakaan beruntun ini, pasangan suami istri (pasutri) asal Jombang tewas di lokasi.

Menurut saksi mata Bayu Herwanto (32), saat kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.40 WIB, traffick light (TL) di simpang Mertex menyala merah. Kendaraan dari arah Surabaya menuju Jombang pun berhenti. Arus lalu lintas di akhir pekan yang sedang ramai, membuat antrean di TL Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto itu cukup panjang.

“Tiba-tiba truk Fuso dari arah Surabaya melaju tak terkendali,” kata Bayu kepada wartawan di lokasi kecelakaan.

Truk Mitsubishi Fuso nopol K 1772 N sarat muatan itu diduga mengalami rem blong di turunan Jembatan Brantas menjelang simpang Mertex. Menurut Bayu, sopir truk Edy Pranowo (60), warga Jalan Nusa Indah IV, Jaten, Karanganyar sempat banting stir ke kanan.

Namun, bodi kanan truk menghantam sisi kanan belakang Daihatsu Xenia nopol S 1479 VB di depannya. Akibat benturan itu, mobil warna hitam yang dikemudikan Mas Qirom (36), warga Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ringsek di sisi kanan belakang.

Beruntung, lima penumpang mobil tersebut selamat.”Setelah menyenggol Xenia, truk menabrak sepeda motor yang sedang berhenti di depan Xenia,” ujar Bayu.

Sopir Xenia, Qirom menjelaskan, usai menyenggol mobilnya, truk yang mengakut minuman kemasan itu menabrak pengendara motor Honda Supra X 125 nopol S 5176 ZO. Motor warna biru-hitam yang dikemudikan pasutri Abd Rochim (30) dan Suyanti (30), warga Dusun Plumpang Wetan, Desa Dadi Tunggal, Ploso, Jombang itu berhenti sekitar 10 meter di depan mobilnya.

“Korban yang perempuan jatuh dan terlindas truk di lokasi tabrakan, sedangkan yang pria terseret bersama motornya sekitar 25 meter dari lokasi tabrakan,” terangnya.

Naas, pasutri yang baru mempunyai satu anak itu tewas di lokasi akibat terlindas roda truk. “Kedua korban pasangan suami istri meninggal dunia di lokasi,” ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Bahtiar Arifin di lokasi.

Bahtiar menambahkan, jenazah kedua korban telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Sopir truk, Xenia dan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk sementara diamankan di pos simpang empat Mertex.”Untuk sementara berdasarkan keterangan sopir truk, kendaraan mengalami gangguan pengereman sehingga hilang kendali,” tandasnya. (kus/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini