Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat program Sabtu Sehat di Puskesmas bersama anak TK (Santika) di Puskesmas Bangsal, Minggu (5/5/2025). IM.com/Pemkab Mojokerto/
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat program Sabtu Sehat di Puskesmas bersama anak TK (Santika) di Puskesmas Bangsal, Minggu (5/5/2025). IM.com/Pemkab Mojokerto/

IM.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan 65 surat rekomendasi untuk bupati dan wali kota yang diusung pada pilkada serentak 2024. Salah satunya rekomendasi diberikan kepada calon bupati Mojokerto, Jawa Timur.

Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPP PKB, Abdul Halim Iskandar mengatakan dari 288 calon kepala daerah yang sudah melewati proses seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK).


Ada 65 calon kepala daerah bupati atau wali kota yang diberikan surat rekomendasi maju pilkada serentak 2024.

Termasuk, rekomendasi untuk calon bupati Kabupaten Mojokerto pada pilkada 2024.

DPP PKB memutuskan memberikan rekomendasi untuk petahana bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sebagai calon kepala daerah di pilkada 27 November 2024 mendatang.

Rekomendasi tersebut diserahkan setelah Ikfina Fahmawati mengikuti proses seleksi UKK.

Surat rekomendasi dari PKB diterima petahana bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berbarengan dengan beberapa calon bupati atau wali kota di Jawa Timur.

“Maka, kita sudah melaksanakan 288 calon kepala daerah yang sudah kita dalami visi-misinya, problematika daerahnya, yang paling agak panjang, ketika ditanyakan problematika utama hari ini apa? Itu juga kita dalami dari 288 calon kepala daerah,” tutur Halim saat jumpa pers di DPP PKB, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari sindonews.com, Rabu (29/5/2024).

Para cakada itu menjawab persoalan yang masih ditemukan yakni terkait kemiskinan, pembangunan SDM, infrastruktur hingga ketahanan pangan. Halim berkata, keempat isu itu menjadi prioritas utama yang mendominasi masalah di daerah.

“Dari 288 calon kepala daerah yang sudah kita UKK, kita sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk bupati/walikota,” tuturnya. (red)Ā 

221

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini