Petugas melakukan pembasahan di rumah warga Kota Mojokerto yang terbakar, Rabu (5/6/2024). IM.com/Tyan/
Petugas melakukan pembasahan di rumah warga Kota Mojokerto yang terbakar, Rabu (5/6/2024). IM.com/Tyan/

IM.com – Rumah milik Sundoro Husodo (79) warga gang Tulip, Lingkungan Simolepen, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, ludes terbakar, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Api diduga akibat adanya korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah di Mojokerto tersebut.


Karena, pemilik rumah dan anak perempuannya saat terjadi kebakaran rumah sedang tertidur di dalam kamar. Namun, terbangun saat mendengar teriakan para tetangganya.

“Mungkin karena konsleting listrik. Awal yang terbakar dibagian teras rumah. Begitu saya dikasih tahu jika rumah saya terbakar, saya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri bersama anak perempuan saya,” kata Sundoro.

Sementara itu salah seorang warga, Misnah mengatakan saat itu dia melihat asap berasal dari rumah korban. Kemudian, berteriak meminta bantuan masyarakat lainnya.

Warga mendengar teriakan Misnah, langsung mengambil alat seadanya untuk memadamkan api yang mulai membakar rumah Sundoro.

“Warga saat itu juga minta bantuan untuk memanggil mobil pemadam kebakaran. 15 menit kemudian petugas dari pemadam kebakaran langsung datang,” jelasnya.

Diungkapkan Misnah, api dengan cepat membakar rumah Sundoro karena di dalam rumah banyak bahan plastik dan mudah terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kita Mojokerto diterjunkan langsung membantu memadamkan kobaran api. Petugas berhasil memadamkan api setelah satu jam berjibaku. (tyan)

113

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini