Kampung Pecinan di Kelurahan Sentanan dikonsep  sebagai wisata kuliner dan hiburan yang dihelat pada hari Sabtu dan Minggu dua kali dalam sebulan.


IM.com – Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro meresmikan Kampung Pecinan yang berada di Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan pada Sabtu (29-06-2024) malam.

Peresmian Kampung Pecinan dimeriahkan gelaran bazar kuliner sekaligus awal menjadikan Kampung Pecinan sebagai destinasi wisata kuliner malam hari di Kota Mojokerto. Suasana Kampung Pecinan nampak kental dengan adanya deretan lampion menghias jalan kampung yang dihuni mayoritas warga keturunan etnis Tionghoa.

Lurah Sentanan, Fauzan Hadiyan Ichsan mengatakan, Kampung Pecinan di Kelurahan Sentanan dikonsep  sebagai wisata kuliner dan hiburan yang dihelat pada hari Sabtu dan Minggu dua kali dalam sebulan. Tujuan meningkatkan ekonomi terutama warga Sentanan.

“Kampung Pecinan ini juga menjadi distinasi wisata baru di Kota Mojokerto. Saya berharap memberikan banyak manfaat sesuai arahan pak PJ Wali Kota Mojokerto bahwa ini harus kita pertahankan dan harus dikolaborasikan dengan semua stakeholder agar berdampak kepada masyarakat,” Kata Fauzan, Sabtu (29/06/2024).

Fauzan juga mengatakan, Icon yang ada Kampung Pecinan yaitu kawasan lampu lampion dengan tema-tema lampu tematik Kampung Pecinan. Selain itu juga ada mural berkaitan dengan Pecinan, Bhineka Tunggal Ika, dan juga gapura. Selain Kuliner, pengunjung bisa menikmati seni musik dan seni budaya khas Tionghoa maupun Indonesia di Kampung Pecinan.

Ada 55 lapak kuliner yang menyajikan makanan dan minuman di Kampung Pecinan. Ratusan warga Kota Mojokerto sangat antusias adanya Kampung Pacinan. Hari pertama dibukanya Kampung Pecinan banyak penjual makanan yang laris terjual. (rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini