Bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati (kedua kiri) dan Gus Dulloh (ketiga kanan) di kantor DPW PKS Jatim untuk menerima SK rekomendasi, Selasa (16/7/2024).
Bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati (kedua kiri) dan Gus Dulloh (ketiga kanan) di kantor DPW PKS Jatim untuk menerima SK rekomendasi, Selasa (16/7/2024).

IM.com – Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati – Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh menerima surat keputusan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

SK diterima Ikfina dan Gus Dulloh pada Selasa, 16 Juli 2024 di kantor DPW PKS Jawa Timur.


Sekretaris DPD PKS Kabupaten Mojokerto, Kaiyan mengatakan, SK dalam rekomendasi disebutkan nama bakal calon Bupati Mojokerto dan wakil Bupati Mojokerto.

“Sebelumnya kita memang sudah menjalin komunikasi secara intens dengan Ikfina,” ungkapnya, Selasa (16/7/2024).

Menurutnya PKS merekomendasikan Ikfinah dan Gus Dulloh sebagai calon Bupati Mojokerto dan calon Wakil Bupati Mojokerto, dikarenakan saat melakukan komunikasi pihak dari Ikfina selalu menjawab dengan baik, selain itu visi dan misi Ikfina dan Gus Dulloh sama yang diharapkan oleh partai PKS yaitu untuk Kabupaten Mojokerto lebih baik kedepannya.

Setelah menjalin komunikasi dengan para calon, pihak Partai PKS merapatkan dan mengajukan nama-nama tersebut ke DPP melalui DPW, dan dari DPP meminta dua pasang calon untuk pembanding.

“Menurut saya duet pasangan Idola sangat tepat, ya di karenakan satu memiliki latar belakang birokat dan untuk wakilnya berasal dari pesantren. Jadi keduanya sudah cocok untuk maju di Pilkada 2024,” tambah Kaiyan.

Diungkapkannya, koalisi periode ini PKS baru pertama kali berkoalisi dengan Partai PKB.

Sebelumnya, Calon Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan bakal calon wakilnya Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh telah mendapatkan rekomendasi dari PKB dalam Pilkada Mojokerto 2024. Yang sudah dideklarasikan di Warung Selo Adji, Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto, Rabu (5/6/2024) lalu.

Dalam SK tersebut pencalonan bupati Mojokerto tertanggal 3 Juni 2024 bernomor 29668/DPP/01/VI/2024 menetapkan pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi sebagai calon bupati dan wakil bupati Mojokerto periode 2024-2029 dari PKB. (rik)

361

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini