Pasangan Ikfina Fahmawati-Sa’dulloh Syarofi mendapatkan nomor urut satu dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Mojokerto 2024.


IM.com – Calon petahana Bupati Mojokerto 2024 Ikfina Fahmawati menyiapkan visi misi Inovatif, Dedikatif, Optimal dan Aman atau disingkat IDOLA. Singkatan tersebut dirumuskan menjadi tagline pasangan Ikfina-Sa’dulloh Syarofi (Gus Dulloh).

Slogan Idola Rakyat mencerminkan komitmen pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi untuk memajukan Kabuapten Mojokerto dengan pendekatan yang inovatif, penuh dedikasi. Selain itu, tagline tersebut juga sebagai jargon semangat untuk memaksimalkan potensi lokal, memberikan layanan publik terbaik, dan memastikan keamanan wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pasangan Ikfona-Gus Dulloh mengejewantahkan slogan tersebut ke dalam visi ‘Terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang Menjadi ‘IDOLA’ Rakyat (Inovatif, Dedikatif, Optimal, Lestari, Aman). Setiap poin yang termuat dalam visi tersebut kemudian dijabarkan satu per satu.

Inovatif

Terwujudnya Mojokerto excellent dalam memberikan layanan publik, peningkatan pelayanan publik berbasis Teknologi Informasi. Mendorong inovasi dalam berbagai sektor pemerintahan guna menciptakan solusi kreatif. Hal ini dapat menjadikan Mojokerto sebagai model best practice untuk daerah-daerah lain

Dedikatif

Mengembangkan Tata Kelola Pemerintahan yang kolaboratif dan kompeten dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dengan dedikasi yang tinggi, peningkatan kualitas dan profesionalitas ASN berbasis merit untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan efisien kepada Masyarakat, perbaikan kelembagaan yang tepat fungsi, penyempurnaan fondasi penataan regulasi, penerapan manajemen resiko perencanaan dan pengendalian pembangunan

Optimal

Mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki daerah, termasuk sumber daya alam, manusia, dan budaya, guna meningkatkan akses yang merata terhadap pelayanan dasar dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, terbebas dari kemiskinan, terpenuhi segala kebutuhan pokok, pendidikan yang layak (SDM Berkualitas), terpenuhi jaminan Kesehatan dan jaminan sosial serta pembangunan ekonomi berbasiskan pembangunan kewilayahan.

Lestari

Pembangunan yang didasarkan pada prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan yaitu pengelolaan sumber daya dengan baik, tidak ada pemborosan dan tidak merusak lingkungan, pembangunan infrastruktur berkualitas yang bersifat ramah lingkungan, keberlanjutan sumber daya alam serta kualitas lingkungan hidup guna memperkuat ketahanan sosial, budaya, dan ekologi

Aman

Memastikan Keamanan, Ketertiban, dan Stabilitas serta Supremasi Hukum sebagai Landasan Transformasi dan Pembangunan yang Berkontribusi bagi Kedamaian dan Ketenteraman Wilayah.

Baca Juga: Kampanye Pilwali Mojokerto, Membedah Visi Misi dan Program 100 Hari Junaedi Malik-Khusnun Amin

Pasangan Idola merumuskan empat misi utama untuk memperkuat implementasi visi di atas.

1) Mewujudkan Birokrasi yang bersih dan Tata Kelola Pemerintahan yang Akuntabel, Transparan, Partisipatif, inovatif dan Melayani

2) Mewujudkan SDM dan pembangunan ekonomi yang berkualitas, Berbasis Pembangunan Kewilayahan dan pemberdayaan masyarakat yang Mendorong Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru, peningkatan investasi dan Memperkuat Pemerataan Pembangunan melalui Konektivitas Antar Wilayah

3) Mewujudkan Kesinambungan Pembangunan, Sarana Prasarana yang Berkualitas dan Ramah Lingkungan guna memperkuat ketahanan sosial, budaya, dan ekologi;

4) Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat, Stabilitas serta Supremasi Hukum sebagai Landasan Transformasi dan Pembangunan yang Berkontribusi bagi Kedamaian dan Ketenteraman Wilayah.

Adapun untuk program kerja, kedua pasangan calon, baik Ikfina-Gus Dulloh maupun Muhammad Albarra-Muhammad Rizal Octavian masih enggan membebernya ke publik. Saat diminta oleh tim laporan khusus (lapsus) Pilkada dari Redaksi inilahmojokerto.com, Liaison Officer (LO) dari kedua paslon hanya memberikan rumusan visi dan misi.

Pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi diusung oleh koalisi PKB (10 kursi), PDI Perjuangan (6 kursi), Partai Golkar (5 kursi), dan PKS (4 kursi). Dalam pengundian nomor urut, Selasa (24/9/2024) lalu, paslon ini mendapatkan nomor urut 1. (imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini