Sebanyak 9 unit motor yang dikendarai para pelajar sekolah menengah pertama diketahui tidak sesuai spektek. Knalpot brong, tanpa plat Nopol dan kelengkapan surat surat.


IM.com – Polsek Puri Polres Mojokerto mengamankan 9 unit motor hasil razia pada Rabu (9/10/2024) siang. Sebanyak 9 unit motor yang dikendarai para pelajar sekolah menengah pertama diketahui tidak sesuai spektek. Knalpot brong, tanpa plat Nopol dan kelengkapan surat surat.

Kapolsek Puri AKP Sugeng menjelaskan razia dilakukan sebagai respon keluhan masyarakat terkait suara bising knalpot brong yang mengganggu ketertiban umum serta upaya antisipasi adanya aksi balap liar.

“Razia dilaksanakan rutin sebagai tindak lanjut aduan masyarakat mengenai kendaraan knalpot brong dan tidak sesuai spektek kelayakan berkendara. Kali ini kita menyasar di area sekitar sekolah dan kita temukan serta amankan 9 unit motor milik para pelajar yang motornya tidak sesuai spektek,” jelas Sugeng.

Masih kata Sugeng, mereka para pemilik kendaraan diminta mengganti dan mengubah serta melengkapi kendaraannya sesuai spektek kelayakan berkendara.

“Setelah mereka memenuhi persyaratan tersebut, kita akan panggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi dan selanjutnya barang bukti kendaraan kita serahkan kembali ke pemiliknya masing masing,” pungkas Sugeng. (tyan/uyo)

75

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini