HEADLINE >> Regional

Sopir Mengantuk, Xenia Seruduk Tronton di Tol Jombang-Mojokerto

IM.com – Sebuah mobil Daihatsu Xenia Nopol L 1809 XI terlibat kecelakaan di ruas tol Jombang Mokokerto (Jomo) KM 703, yang berlokasi di Desa Jombok, Kecamatan Kesamben Jombang, Rabu pagi (11/9/2019). Xenia yang dikemudikan Mohammad Johan (25), warga Jalan Anusanta RT. 7 RW. 11, Desa/Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, menabrak truk tronton Nopol S 9946 UH di depannya yang berjalan searah di jalur lambat.

Semula kendaraan truk tronton bak bermuatan semen yang dikemudian Marwan Suhendra (45), melaju dari arah Surabaya menuju Jombang di lajur kiri (lambat) dengan kecepatan di atas 40 km/jam.

Tiba-tiba dari arah belakang Daihatsu Xenia melaju kecepatan tinggi (sekitar 120 km/jam) menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton. Kerasnya benturan sampai menyebabkan body mobil Xenia menyangkut dibagian belakang truk tronton yang disopiri warga Dusun Plosorejo RT. 4 RW. 10, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk itu.

“Pengemudi truk tronton menepikan kendaraan pelan-pelan ke bahu jalan,” kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Dugaan sementara, mobil Xenia yang menabrak truk dengan kecepatan tinggi mendadak kehilangan kendali akibat sopirnya kurang konsentrasi.

“Dugaan sementara karena pengemudi mobil xenia kurang hati-hati dan mengantuk sehingga hilang kendali,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya sopir Xenia, Moh Johan dan penumpangnya, M Irwan Matlufi (33), warga Desa Damarsi, Kecamatan Buduran, Sidoarjo mengalami luka serius.

“Dua Korban segera dilarikan ke Rumah sakit RA Basoeni, Gedeg Mojokerto, untuk mendapatkan perawatan karena sopirnya mengalami luka parah,” jelas Iptu Sulaiman.

Sementara mobil Xenia ringsek di bagian depan karena menghatam bagian belakang truk tronton. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Kantor Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan penyelidikan. (im)

TAGS :

Berita Terkait

Komentar