Seni & Budaya

Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit Diikuti 2000 Peserta

IM.com – Sekitar 2000 pengonthel dari berbagai daerah melibatkan diri dalam ajang Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit ke-5 / 2018 yang diberangkatkan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di Lapangan Lebaksono, Pungging, Kabupaten Mojokerto Minggu (16/9-2018) pagi

Pungkasiadi dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga bersepeda sangat fleksibel karena bisa diikuti oleh siapa aja. Ngontel bareng yang juga digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2018, turut melibatkan pengonthel dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) se-Kabupaten Mojokerto dan sekitar.

“Olahraga bersepeda khususnya sepeda ontel memang bukan olahraga prestasi, namun bisa diikuti oleh siapa saja. Sifatnya yang fleksibel menjadikan sepeda tua atau dikenal juga dengan sepeda unta ini menjadi keasyikan tersendiri. Kegiatan yang sudah digelar Pemkab Mojokerto sejak 2015 akan terus digelar untuk melestarikan ontel sekaligus merekatkan persaudaraan,” ucap wakil bupati yang hadir bersama unsur Forkopimda dan OPD. Diantaranya Dandim 0815 Mojokerto, Kapolres Mojokerto.

Selain ngontel bareng, acara juga dimeriahkan senam dayung bersama. (ika/uyo)

Berita Terkait

Komentar