Ratusan Babinsa dari jajaran Koramil di Kodim 0815 ikut Binsiap Apwil Puanter

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) Triwulan III TA. 2016, di Makodim setempat diikuti ratusan Babinsa.

Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji menyampaikan kegiatan itu untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam memberdayakan wilayah. Menyiapkan segala sesuatunya agar dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Untuk itu lakukan pemutakhiran data wilayah meliputi data geografi, demografi dan kondisi sosial, data tersebut simpan dalam buku saku masing-masing. Waspada terhadap orang asing yang keluar masuk wilayah, lakukan pengecekan terhadap rumah-rumah kost atau kontrakan, koordinasikan dengan pihak terkait dalam pelaksanaannya,” tegas Dandim.

Dandim berpesan laksanakan komunikasi sosial dengan semua pihak, baik-baiklah dengan masyarakat. Jangan arogan, senantiasa menjadi suri tauladan karena pada akhirnya kita akan kembali ke masyarakat, ingat sanksi sosial dari masyarakat.


Sementara pembekalan materi, yakni materi Sikap Ter oleh Kapten Inf Desto Jumeno, Penanganan Terorisme oleh Kapten Inf Jaelani SH M.Hum, Penanggulangan Bencana Alam oleh Kapten Inf MR Harjono S.Sos, Ketatalaksanaan Binter oleh Kapten Inf Hari Subiyanto dan Sisrendal Binter oleh Kapten Arh Teguh PW, S.Sos. (ogi/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here