Korban laka beruntun di jalan bypass Trowulan mendapat perawatan medis di RS Sakinah Mojokerto

IM.com – Delapan anggota marinir terluka, dan seorang pekerja marka jalan tewas dalam insiden kecelakaan beruntun melibatkan truk pengangkut anggota TNI AL (Marinir)di By Pass Mojokerto, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2016) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto, Ipda Bachtiar mengatakan, dari arah Jombang menuju Surabaya melaju Bus Rukun Jaya bernopol AG 7129 US yang sarat penumpang.Di depan bus sedang melaju truk pengangkut personil TNI AL dengan nomor militer 8827-04 yang dikemudikan Sersan Kepala (Serka) Juwairi, anggota Batalyon Marinir Surabaya.

Bus melaju dengan kecepatan tinggi yang berusaha mendahului truk marinir dari lajur kiri. Sopir bus tak menyadari di depannya terdapat truk pekerja jalan yang diparkir. Sopir bus yang berusaha menghindari tabrakan, justru menghantam kedua kendaraan tersebut.

Truk para pekerja bernopol P 3146 KL diparkir di lajur kiri jika dari arah Jombang.Sebanyak 12 pekerja sedang melakukan pengecatan zona sekolah di jalan raya depan SMPN 2 Trowulan. “Truk TNI berpenumpang 14 orang terdorong sejauh 30 meter hingga terguling dan melintang di median jalan. Sementara truk pekerja terdorong hingga menabrak pagar SMPN 2 Trowulan,” kata Bachtiar.


Akibat insiden tersebut, seorang pekerja marka jalan atas nama Rahmatul (27), asal Kabupaten Jember tewas di lokasi. Korban tergencet truk pekerja yang menghantam pagar sekolah. “Pekerja yang meninggal kami evakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, sementara dari TNI ada 8 orang mengalami luka-luka kami evakuasi ke RSI Sakinah. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Polsek Trowulan,” terangnya. (bud/uyo)

Berikut nama korban luka.
1) Serda Mar Sunarko, luka pada kepala belakang sebelah kiri
2) Kopda Mar Suyud, patang lengan kiri
3) Kopda Mar Heri Susilo, sakit pinggul sebelah kiri
4) PNS Heru (Kima Brigif), luka lecet lutut kiri dan siku kiri
5) Sertu Mar Didik Santoso (Anggota Yonif 3 Marinir), luka robek dahi sebelah kiri
6) Kopka Mar Supardi, luka kepala sebelah kanan
7) Praka Mar Deni, luka dagu dan mulut
8) Kopka Mar N. Anam, sakit dada sebelah kiri
9) Kopka Mar Sudarmaji, luka lecet kepala kiri belakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here