Sedikitnya 100 anggota militer dan PNS Kodim 0815 sedang jalani tes urine

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto kembali menggelar tes urine kepada anggota militer maupun PNS. Ada 100 orang ditunjuk secara acak untuk mengikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Hasil tes urine seluruhnya dinyatakan negatif.

Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menyampaikan sosialiasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengintensifkan kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“ P4GN adalah salah satu Program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan setiap triwulan dalam setiap tahunnya,” ujarnya Senin (21/11)

Dandim juga menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi seluruh anggota yang selama ini tidak ada yang terlibat dan melibatkan diri dalam penyalahgunaan Narkoba, serta berharap agar kondisi ini tetap dipertahankan.

Sementara penyampaian materi P4GN berjudul “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba” oleh Daunit Inteldim 0815 Lettu Inf Heru Widodo Cahyono Putro, yang memaparkan tentang definisi Narkoba, kerugian akibat narkoba, modus operandi narkoba, alur penanganan pengguna Narkoba yang tertangkap tangan oleh Polri – BNN sesuai UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2011, dampak fisik dan psikologis penyalahguna Narkoba. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here