Latgab PMR diikuti 350 peserta tingkat SLTA se-Kabupaten Mojokerto selama 2 hari ditutup Dandim 0815 Mojokerto

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, menjadi Irup upacara penutupan Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SLTA (Wira) se- Kabupaten Mojokerto di Gedung Pramuka Kwarcab Mojokerto Jalan Raya Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Minggu, (5/3/-2017).

Letkol Czi Budi Pamudji berpesan, setelah  mengikuti kegiatan pelatihan Palang Merah Remaja (PMR), 350 peserta dan kader ini dapat meningkatkan keterampilan dan lebih memahami tugas, peran maupun  fungsinya di lapangan.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, sesuai fungsinya, PMR Wira sebagai peer educator yaitu pendidik sebaya keterampilan hidup sehat. “Untuk itu pahami, terapkan dan sampaikanlah ilmu yang telah diterima selama pelatihan kepada teman-teman sebaya di sekolah masing-masing sehingga dapat berguna/bermanfaat bagi kehidupan sosial bermasyarakat,” ujarnya.

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan organisasi binaan Palang Merah Indonesia di sekolah-sekolah, kelompok-kelompok masyarakat seperti sanggar, kelompok belajar, dan lain-lain.


Tujuannya membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI masa mendatang pada kegiatan di bidang kesehatan dan siaga bencana. Setiap anggota PMR wajib mendapatkan pelatihan agar siap menjalankan peran dan fungsinya untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat dan menjadi calon relawan.

Kegiatan yang berlangsung mulai Sabtu (4/3-2017) ini dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Mojokerto, Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Mojokerto,  Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto serta  Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Mojokerto. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here