IM.com – Latihan teknis teritorial (Latnister) tahun 2017 yang berlangsung selama enam hari diikuti Danramil dan Babinsa dijajaran Kodim Mojokerto. Kegiatan untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan Kodim 0815 Mojokerto dengan pelaksana tugas di lapangan bisa berhasil sesuai tujuannya.

Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji saat membuka kegiatan Latnister di lapangan Pendopo Trowulan Senin (06/03/2017) mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai prajurit satuan kewilayahan “ Latnister ini direncanakan digelar selama 6 (enam) hari hingga 10 Maret 2017,” ujarnya.

Sementara tujuan utama Latnister untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur Pimpinan Kodim 0815 Mojokerto dengan pelaksana tugas di lapangan. Sehingga ada persamaan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik, dalam menghadapi tugas – tugas mendatang. Melalui peningkatan kualitas SDM prajurit, kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Dandim 0815 Mojokerto, menegaskan Latnister kali ini selain merupakan program kerja yang telah ditentukan komando atas, juga merupakan kebutuhan dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang.


Lebih lanjut, Dandim Latnister ini, untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayah.

Termasuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan prajurit dalam melaksanakan metode Binter sehingga perserta lebih memahami terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan.

Hadir dalam acara pembukaan Latnister Kodim 0815 TA. 2016, antara lain para Danramil dan Pa Staf Kodim 0815, serta para Babinsa jajaran Kodim 0815/Mojokerto. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here