IM.com – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, didampingi Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD) Letkol Inf Purnomo Sidi di Desa Mojorejo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, (Senin 13/3/17).

Kedatangan Tim Wasev ini melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Tahun 2016 di Desa Mojorejo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto mulai tanggal 3 Mei sampai dengan 1 Juni 2016 lalu.

Tim Wasev berkesempatan silaturahmi di Balai Desa Mojorejo dan diterima Kades Mojorejo Siti Indahyanti. Turut hadir pula Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Mojokerto Tri Rahardjo Murdianto, S.STP beseta Staf, Perangkat Desa Mojorejo, Babinsa Desa Mojorejo Koptu Dian Prabowo serta Anak Asuh TMMD Peserta Wisata Nusantara Bersatu Tahun 2017 Dendy Ari Setiawan (Siswa SMKN 1 Jetis).

Selanjutnya Tim Wasev Mabesad meninjau sasaran fisik TMMD ke-96 diantaranya pembuatan tanggul penahan tanah (TPT) dari cor beton ukuran 60 Cm x 3.5 meter x 100 meter di Waduk Gamping, pavingisasi di halaman SDN 2 Mojorejo, pembuatan plengsengan parit / tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang 100 meter dan pengecoran jalan dengan beton sepanjang 700 meter x 3 meter X 30 Cm di Dusun Mojoroto.


Selain mengecek sasaran fisik, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi TMMD, terkait pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-96 tahun lalu.

Hasil peninjauan lapangan Tim Wasev TMMD ke-96 TA. 2016 yang diwakili Letkol Inf Purnomo Sidi menyampaikan bahwa TMMD di wilayah Kodim 0815 Mojokerto masih bagus dan perlu dirawat oleh masyarakat sehingga infrastruktur yang sudah dibangun usia pakainya lebih panjang dan memiliki nilai manfaat lebih.

Namun semua tidak terlepas dari koordinasi dengan instansi terkait khususnya Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Demikian juga sasaran Non Fisik kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut tentunya dapat menambah wawasan dan Ilmu yang bermanfaat untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here