Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji membuka pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2017

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2017. Kegiatan yang di Makodim untuk
meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, menyampaikan sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa Angkatan Darat bertugas Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter).

Untuk mendukung kegiatan Binter tersebut harus didukung kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia, maka diperlukan upaya Binsiap Apwil dan Puanter yang dilaksanakan setiap triwulan.

“Para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” pesan Dandim


Dandim 0815 juga memberikan penekanan agar seluruh prajurit maupun PNS AD menghindari dan tidak melakukan hal-hal negatif, pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba, THTI/Desersi dan lain-lain yang akan berdampak buruk bagi anggota, keluarga dan satuan. “Sayangi diri dan keluarga, syukuri apa yang ada dengan selalu bersyukur rezeki akan bertambah.

Sementara pemberi materi tentang penanganan terorisme oleh Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Jaelani, SH. Hum, materi Sikap Teritorial oleh Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subianto, Lima Kemampuan Teritorial oleh Danramil 0815/Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno.

Sedangan Metode Binter oleh Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, dan materi Penanggulangan Bencana Alam oleh Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos.

Turut hadir terdiri Perwira Staf dan Danramil selaku penyelenggara dan pendukung 12 orang, para Babinsa jajaran Kodim 0815 sejumlah 189 orang serta dihadiri Tim Wasev Sterrem 082/CPYJ Mayor Inf Iswanto, S.Ag. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here