IM.com – Kegiatan pendampingan Sergap (Serapan Padi/Gabah Petani) terus diintensifkan di wilayah Kodim 0815 Mojokerto. Kali ini giliran Babinsa Jajaran Koramil 0815/10 Bangsal melaksanakan pendampingan Sergap di area pertanian yang tersebar di lima Desa wilayah Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan pendampingan panen padi dengan sistem tanam Jarwo dimulai Minggu (19/03) sampai Selasa (21/03), Para Babinsa di lima desa, antara lain Desa Tinggarbuntut di area sawah milik H. Nurul dan Parman seluas 1 hektar dengan hasil panen 6,5 ton serta di Desa Sumberwono di area sawah milik Bentar dengan hasil panen 2,25 ton.

Kemudian Senin (20/03), berlanjut di Desa Kedunguneng, Babinsa setempat Kopka Nahura Sukma turun langsung mendampingi di lahan seluas 0,5 hektar dengan hasil 3 ton.

Pada Selasa (21/03) Desa Mejoyo Sertu Suaidi melaksanakan pendampingan panen padi seluas 1,5 hektar dengan jenis padi serang menghasilkan gabah 7,5 ton dan di Dusun Pekuwon Desa Pekuwon dengan Babinsa Serda Sutikno melaksanakan pendampingan panen padi seluas 1,5 hektar yang dikelola Kelompok Tani Makmur Jenis padi Serang menghasilkan gabah 8,5 ton.


Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto menyampaikan kegiatan pendampingan panen yang dilaksanakan para Babinsa di lima desa tersebut untuk meningkatkan target Serapan Padi/Gabah Petani di wilayahnya.

“Selain itu aksi nyata para Babinsa dengan turun langsung ke lapangan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih meningkatkan produktivitas pertanian yang akan berdampak positif pada kesejahteraan petani itu sendiri,”pungkasnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here