IM.com – Puluhan masyarakat Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto menghadiri sosialisasi menanggulangi tindak kriminalitas dan bahaya narkoba serta pengurusan atau perpanjangan surat ijin mengemudi. Kegiatan ini dilaksanakan Tim Satgas TMMD Imbangan 98, Jumat 7/4-2017) malam.

Aiptu Sujito, SE dari Polres Mojokerto Kota pemateri , mengajak masyarakat untuk meningkatkan Siskamling guna mencegah terjadinya pencurian pemberatan (Curat), pencurian kekerasan (Curas), pencurian hewan (Curwan) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Pemateri juga mengajak segenap masyarakat khususnya karang taruna dan generasi muda untuk menjauhi NARKOBA karena dapat merusak generasi penerus bangsa. Disinggung pula tentan pentingnya bela Negara yang harus dilakukan oleh semua warga Negara. Jelasnya.

Lebih lanjut Aiptu Sujito SE, mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas. Diantaranya pahami dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, lengkapi kendaraan bermotor sesuai standardnya termasuk surat-surat kendaraan, SIM dan helm standard SNI.


“Dengan mentaati/mematuhi peraturan lalu lintas niscaya angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimlisir, kita harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Polres Mojokerto Kota juga membuka layanan SIM keliling. Tampak sejumlah warga melakukan pengurusan perpanjangan SIM. Turut hadir dalam kegiatan sekitar 70 orang antara lain Staf Bappeda Kabupaten Mojokerto, Danramil 0815/08 Dawarblandong yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Dawam, Kapolsek Dawarblandong, Kades Pucuk beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pucuk, anggota karang taruna. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here