Dandim 0815 didampingi Kasdim terus memantau perkembangan pekerjaan proyek renovasi pendopo agung di Trowulan

IM.com – Renovasi pendopo Agung Trowulan sudah dilakukan sejak Maret 2017. Untuk memantau perkembangan pengerjaan renovasi yang menelan dana Rp 6,9 miliar kucuran dari Pemprov Jatim, Dandim 0815 Mojokerto melakukan pengecekan di lokasi.

Didampingi Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Dandim pun mengecek bagian perbagian yang menjadi sasaran renovasi. Seperti proses pembongkaran papan atap pendopo untuk diturunkan dan diganti yang baru. Termasuk usuk/reng pada bagian atap pendopo.

Tak hanya itu, Senin (17/4-2017), Dandim juga melihat langsung proses pemasangan bata merah. Termasuk mengecek aula.

Sementara Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat dan Babinsa Pelda Abdul Muntholib di lokasi juga menjelaskan ke Dandim, para pekerja terbagi dalam beberapa kelompok dalam pengerjaan renovasi Pendopo Agung.


Dandim selain melihat aktifitas para pekerja juga mengecek ketersedian sejumlah material yang sudah ada di lokasi. Seperti bata merah, batu kewal, tenslah, kayu usuk 5 x 7, triplek, semen, pasir dan talang air.

“ Kegiatan pengecekan renovasi Pendopo Agung, untuk mengetahui secara langsung proses pengerjaan renovasi, bilamana ada kendala di lapangan dapat segera ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi,” terang Dandim di lokasi.

Seperti berita yang dilansir sebelumnya, renovasi Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto secara resmi dimulai sejak peletakan batu pertama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP, pertengahan Maret 2017. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here