Wali Kota Mojokerto menerima penghargaan prestasi WTP

IM.com – Target Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus mempertahankan perolehan predikat laporan hasil keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun ini akhirnya tercapai. Rabu (31/5-2017) Mas’ud Yunus menerima predikat WTP dari Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur, Novian Herodwijanto.

BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun anggaran 2016 kepada 20 Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Timur. Bertempat di Auditorium kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Wali Kota Mas’ud Yunus menerima predikat tersebut bersama Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, Novian Herodwijanto dalam sambutan usai penyerahan menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Kota yang telah menyampaikan laporan keuangannya tepat waktu. “Hal ini sejalan dengan komitmen BPK yang berkomitmen untuk mendukung laporan keuangan yang transparan dan akuntabel,” tuturnya.

Sementara itu, Mas’ud Yunus, Wali Kota Mojokerto menyampaikan terima kasihnya kepada aparatur sipil Negara di seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) bahwa target Panca Sukses tahun 2017 tercapai dengan baik. Target Panca Sukses tersebut adalah sukses pelayanan, sukses infrastruktur, sukses kamtibmas, sukses WTP dan sukses Adipura.


“Sukses WTP ini menjadi salah satu dari target capaian di tahun 2017. Tentunya kita tidak boleh berpuas diri. Mari kita jadikan raihan WTP ini sebagai motivasi kita untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan lebih baik lagi,” sampainya.

Wali Kota juga bersyukur Kota Mojokerto masih mempertahankan raihan WTP ini. Mas’ud Yunus mengapresiasi kerja keras seluruh OPD yang tidak berhenti berjuang meningkatkan kinerja dan prestasinya. “Kita harus terus berupaya untuk meningkatkan laporan hasil keuangan yang berkualitas, akuntabel dan transparan. Juga cermat dalam perencanaan penganggaran, pengelolaan dan melaporkan keuangan lebih baik lagi,” harapnya.

Raihan WTP yang merupakan predikat terbaik dalam laporan hasil keuangan ini juga menjadi momentum semangat memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99 yang akan diperingati tanggal 20 Juni nanti. “Ini juga merupakan hadiah istimewa untuk menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto. Sesuai dengan semangat tema hari jadi yaitu, ayo berkreasi, berinovasi dan berprestasi untuk Mojokerto service city,” serunya. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here