pengurus Masjid Al Mubarok di Jalan Riyanto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto membangikan kurma muda

IM.com – Karena ingin mendapatkan keturunan, ratusan ibu-ibu mendatangi sebuah masjid di Kota Mojokerto, Minggu (11/6/2017). Pasalnya, pengurus Masjid Al Mubarok di Jalan Riyanto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto membangikan kurma muda yang dipercaya bisa mempercepat mendapatkan keturunan.

Salah satu warga, Anis (24) mengaku datang bersama suaminya, Sandi (25) karena mendengar ada pembagian kurma muda oleh pengurus masjid. “Saya dikasih tahu dari teman saya dan saya sendiri sudah menikah selama dua tahun tapi belum mendapat keturunan. Semoga dengan mengkonsumsi kurma muda ini bisa cepat mendapat keturunan,” ujarnya.

Ta’mir Masjid Al Mubarok, Eko Budi Sudono mengatakan, pengurus masjid sengaja membagikan kurma muda kepada masyarakat. “Pohon ini ditanam oleh seorang donatur sejak tahun 2003 lalu, bibitnya dari Mekkah. Setiap bulan ramadan selalu berbuah sehingga kami bagikan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata Eko, kurma muda dipercaya bisa mempercepat mendapatkan keturunan jika dikonsumsi. Tak hanya itu, kurma muda juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Setiap bulan ramadan, pengurus Masjid Al Mubarok selalu membagikan kurma muda kepada masyarakat yang datang.


“Banyak masyarakat yang datang dan meminta buah kurma muda. Kebanyakan mereka yang datang belum punya keturunan dan sebagian untuk obat penyakit yang dideritanya. Setiap bungkus plastik klip berisi 7 sampai 11 biji kurma muda. Ini dibagikan secara gratis tapi jika shodaqoh (sedekah) ya silahkan, sudah disediakan kotak amal,” lanjutnya.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here