Kapolres Mojokerto bersama Wakil Bupati cek kesiapan pasukan dalam apel gelar pasukan pengamanan lebaran di halaman Mapolres

IM.com – Polres Mojokerto menyiagakan ratusan personil untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan baik mudik maupun balik lebaran. Sedikitnya 300 personil disiagakan dalam Ops Ramadniya yang berlangsung selama 16 hari.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata mengatakan, selain menerjunkan 300 personil, Polres Mojokerto juga di bantu satu pleton jajaran TNI dan instansi terkait. “Personil yang dilibatkan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik pos yang sudah disiapkan,” ungkap Senin (19/6/2017).

Ops Ramadniya tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Polri untuk melakukan pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Tak hanya ratusan personil dari Polres Mojokerto yang mengamankan wilayah hukum Polres Mojokerto saja, namun juga sejumlah instansi terkait juga dilibatkan.

“Ada lima pos pengamanan dan dua pos pelayanan serta rest area yang semuanya sudah mulai melayani para pemudik, hari ini. Personil sudah diterjunkan di masing-masing, unsur pengamanan yang terlibat diharapkan bisa bersinergis untuk mewujudkan kenyamanan masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga meminta anggotanya untuk meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di sejumlah titik rawan. Mulai dari rawan kejahatan, tempat wisata, pemukiman, pusat perniagaan yang sudah dipetakan sebelumnya. Karena saat ditinggal mudik, banyak permukiman penduduk yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Sehingga kewaspadaan personil harus tingkatkan untuk mengantisipasi tindak kriminal. Diharapkan para personil yang dilibatkan mampu menekan angka kejahatan dan mampu melakukan langkah deteksi dini yang melibatkan peran Babinkamtibmas. Kami juga akan mengajak masyarakat untuk membantu kinerja kami,” pungkasnya. (ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here