Ikfina, istri Bupati Mojokerto turut memandu acara Grand final Pildacil 2017 sekaligus buka puasa bersama dengan ribuan anak yatim di pendopo Pringgitan

IM.com – Grand Final Pildacil (Pemilihan Da’i Cilik) 2017 Tingkat Kabupaten Mojokerto, digelar Senin (19/6-2017) di Pendopo Graha Majatama. Kegiatan ini dihelat bersamaan dengan acara buka puasa bersama 2.400 orang anak yatim dari sekitar 44 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto.

Babak kualifikasi Pildacil sebelumnya sudah terselenggara pada tanggal 22 Mei lalu di tempat yang sama. Dari total 36 peserta, terpilih 3 finalis putra dan 3 finalis putri. Acara besutan TP PKK Kabupaten Mojokerto ini, memang merupakan agenda wajib tahunan yang menjadi media penjaringan bibit-bibit Da’i muda di Kabupaten Mojokerto.

Hadir dalam acara kemarin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa yang sempat memandu langsung sesi fun games bersama para anak yatim, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Camat.

Sebagai informasi, berikut nama-nama juara Pildacil 2017. Dimulai dari kategori putra yang ditempati oleh Muhammad Tomy Aditiya dari Kecamatan Jatirejo sebagai juara pertama, disusul Akhmad Aflah Afriyadi dari Kecamatan Kutorejo sebagai juara ke-dua, serta M. Zainal Abidin Marzuki asal Kecamatan Mojosari sebagai juara ke-tiga kategori ini.


Sedangkan kategori putri diisi oleh Adira Zahra Kania asal Kecamatan Dawarblandong sebagai juara pertama, dilanjutkan And Dhaffa Mahkota Anindya asal Kecamatan Mojoanyar sebagai juara dua, serta Safiatun Nasuro asal Kecamatan Dlanggu yang berhasil merebut juara tiga. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here