IM.com – Pengunjung di Wana Wisata Air Panas Padusan di Kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto membludak. Sejak dibuka untuk liburan lebaran, Senin (26/6/2017) lalu hingga Kamis (29/6/2017) kemarin saja, jumlah pengunjung mencapai angka 22 ribu orang.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Didik Khusul Yakin mengatakan, sejak H+1 lebaran, jumlah pengunjung di Air Panas Padusan mengalami peningkatan dari hari biasa. “Setiap hari mengalami peningkatan,” ungkapnya, Jum’at (30/6/2017).

Masih kata Didik, jumlah pengunjung di Wana Wisata Padusan sampai Kamis kemarin, kurang lebih ada 22 ribu pengunjung. Sedangkan di kolam air panasnya sebanyak 15 ribu pengunjung. Diprediksi, jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan sampai libur lebaran berakhir.

“Puncak libur lebaran, Sabtu dan Minggu besok. Kami memprediksi di puncak libur lebaran jumlah pengunjung mencapai angka 7 ribu per harinya. Kalau lahan parkir lebih luas, jumlah pengunjung di libur akhir lebaran bisa tembus 10 ribu pengunjung, bahkan lebih,” katanya.


Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung, pihaknya menyiapkan 50 ribu tiket. Selain itu, pihaknya juga melakukan antisipasi dengan menambah jumlah personel keamanan dan tenaga kesehatan karena kolam air panas Padusan selama 24 jam karena saat hari libur.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here