PATROLI - Polres Mojokerto bersama TNI - Kodim 0815, Garnisun, dan Sub Denpom menggelar patroli skala besar untuk memberi rasa nyaman dan aman masyarakat dari aksi begal, curas dan teroris

IM.com – Polres Mojokerto akan membentuk Tim Majapahit. Tim beranggotakan satuan Sabhara dan Reskrim ini memiliki misi memberi rasa aman masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto dari teroris, begal dan curas. Rencana peresmian Tim Majapahit akan diluncurkan Senin (3/07-2017) besok.

Pernyataan itu disampaikan langsung Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata usai memimpin apel patroli skala besar di halaman Polres Mojokerto, Sabtu (01/07-2017) malam.

Kapolres menyampaikan, patroli skala besar juga melibatkan TNI dari Kodim 0815, Sub Denpom dan Garnisun. “ Kita akan melakukan patroli skala besar di wilayah se Kabupaten Mojokerto, utamanya untuk mengantisipasi rumah atau pemukiman yang ditinggal penduduk mudik lebaran,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya merespon peristiwa yang terjadi di Jakarta di depan masjid Mabes Polri atas tindakan tindakan yang dilakukan kelompok teoris. “Kami tidak menteloler dan kami bersiaga namun menyampaikan pesan kami tidak takut. Justru kami mengutuk tindakkan yang dilakukan teroris,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan seluruh jajaran Polri dan TNI se Kabupaten Mojokerto akan terus melawan dari setiap tindankan teroris yang dilakukan di Indonesia. “Tidak ada tempat buat mereka,” tegasnya.

Sementara patroli skala besar menurutnya jika kondisinya memungkinkan juga akan melakukan operasi senjata tajam jika ditemukan sepanjang jalur yang lewati. “ Namun akan selektif prioritas. Melihat kondisi saat itu. Utamanya kita memberi rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, patroli skala besar ini merupakan kegiatan rutin Sabtu malam, karena ada peristiwa yang terjadi di depan masjid Mabes Polri di Jakarta yang disebut sebagai aksi teroris maka jumlah anggota ditingkatkan termasuk sasaran 3 cepu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga memberi motivasi dan penebalan di Mako masing-masing Polsek sekaligus menunjukan kesiapan satuan Polres Mojokerto dalam memerangi teroris. Sehingga akan menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat wilayah Kabupaten Mojokerto. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here