Perawat diharapkan bisa menjadi garda depan pelayanan kesehatan masyarakat

IM.com – Perawat harus bisa menjadi garda depan pelayanan kesehatan demi suksesnya program gerakan masyarakat sehat. Itu dikatakan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, saat menghadiri halal bihalal keluarga besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Mojokerto, di Gedung Stikes Bina Sehat PPNI Senin (17/7-2017) siang.

Perawat adalah garda depan pada pelayanan kesehatan. Program kesehatan ini juga tidak dapat berjalan lancar dengan hanya mengandalkan satu profesi kesehatan atau pemerintah saja. Diperlukan kerjasama berbagai pihak. “Saya juga berharap agar seluruh organisasi kesehatan Kabupaten Mojokerto, berperan aktif di dunia kesehatan melalui program Gerakan Masyarakat Sehat,” ujarnya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Mojokerto, Hartadi, mengaku bangga bahwa dunia keperawatan kini terus berkembang seiring dengan majunya dunia kesehatan dan teknologinya. “Dunia Keperawatan terus berkembang mengikuti zaman dan kemajuan teknologi, pun begitu juga dengan strata pendidikan,” jelasnya.

Jika di Orde Baru lanjut Hartadi, minimal D3, kini sudah banyak rekan-rekan sejawat kita yang berhasil menyelesaikan jenjang S3 Keperawatan. Bahkan beberapa ada yang menduduki jabatan struktural strategis, hingga maju dalam pencalonan Kepala Daerah. (uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here