Prajurit Koramil Pungging bersama Tiga Pilar dan masyarakat rame-rame menanam ratusan jenis tanaman di Taman Wisata Pasar Mojorejo

IM.com – Babinsa Koramil Pungging Serka Lis Mohamad Rofiq bersama Tiga Pilar Desa Mojorejo Kabupaten Mojokerto dan masyarakat melaksanakan penanaman bunga di Taman Wisata Pasar Desa di Lapangan Dusun Sumber Tani Desa Mojorejo Minggu, (30/07-2017).

Sejumlah 500 tanaman bunga dari berbagai jenis hasil sumbangan warga Desa Mojorejo ditanam di Taman Wisata Pasar Desa Mojorejo. Diantaranya bunga kamboja putih 100 batang, kamboja merah 150 batang, palem putri 4 batang, kelapa sawit 4 batang, Palem raja 12 batang, bunga mata kucing 80 batang, Krisan 50 batang, bunga lilin 50 batang dan bunga nona makan sirih 50 batang.

Sedikitnya 150 orang turut serta dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kades Mojorejo Zainul Ma’arif, Babinsa Serka Lis Mohamad Rofiq, Bhabinkamtibmas Brigadir Deny Eko Setya Budi.

Termasuk Ketua BPD Arul, Ketua LPM Arifin, Kaur Kesra Mustofa, Kaur Pemerintahan Huda, Kaur Keuangan Muniroh, Kasun Sumber Tani Akhwan, Kasun Mojorejo Kusaeri, Kasun Beringin Roby, Kasun Wringin Anom Supaliono, Tomas Armuji, Toda Ari Bondan, Toga H. Abu Mustari, Karang Taruna dan Masyarakat Desa Mojorejo.


Di sela-sela kegiatan, Kades Mojorejo Zaenal Ma’arif yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan penanaman bunga yang dilakukan Tiga Pilar Desa dan segenap komponen masyarakat bertujuan agar Taman Wisata Pasar Desa Mojorejo segera terwujud.

Masih kata Kades, lokasi Taman Desa terletak di Jalan Raya Mojosari arah Trawas masuk ke kanan kurang lebih 150 meter tepatnya di depan Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Ulum Dusun Sumber Tani Desa Mojorejo.
Selain Taman Wisata Desa, di area seluas 3 hektar tersebut, rencananya akan dibangun Pasar Desa Mojorejo, sehingga ke depan warga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan kebutuhan hidup baik Sembako maupun kebutuhan lainnya, terangnya.

Dulu pernah ada Pasar Mojorejo, dan Pemdes Mojorejo berkeinginan untuk menghidupkan kembali Pasar Desa salah satunya untuk mensejahterakan masyarakat, banyak warga yang usia produktif tidak dapat bekerja di perusahaan karena terkendala ijazah selain itu faktor usia.

“Sehingga Pemerintahan Desa membangun Taman Wisata Pasar Desa yang diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga masyarakat yang tidak bekerja sehingga dapat hidup lebih sejahtera dan pemerataan pembangunan juga terwujud,” terang Kades. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here