IM.com – Afifudin (28), warga Desa Watesnegoro, Ngoro, Mojokerto tewas tenggelam di kolam bekas tambang pasir, Sabtu (5/8/2017). Korban yang tak bisa berenang, terpeleset dari ban pelampung.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto mengatakan, sekitar pukul 12.30 Afifudin sedang mencari ikan di kolam bekas tambang sirtu, Dusun Krikilan, Desa Watesnegoro. Naas, korban tercebur ke kolam sedalam 6-7 meter itu saat duduk di atas ban pelampung. “Korban tenggelam karena tak bisa berenang,” kata Sutarto kepada wartawan.

Beberpa warga sekitar yang melihat insiden tersebut tak sempat memberikan pertolongan. Pasalnya, tubuh korban hilang di dalam air saat warga berdatangan ke lokasi.

Warga pun melaporkan insiden ini ke polisi. Sebuah tim SAR dari Brimob Watukosek diterjunkan di lokasi untuk mencari korban. Tak hanya menggunakan perahu karet, pencarian juga menggunakan penyelam.”Korban ditemukan pukul 16.30 Wib, namun dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Sutarto.

Dia memastikan tenggelamnya Afifudin murni akibat kecelakaan. Menurut dia, hasil visum tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.”Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” tandasnya.(kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here