Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, maka bersama Dinas Kesehatan setempat akan terus melaksanakan program tersebut melalui Puskesmas di seluruh wilayah

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melaksanakan program imunisasi campak dan rubella bagi murid SDN Ngembat, SDN Begagan Limo, SDN Dilem serta TK, SDN dan SMPN Kalikatir.

Sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dalam hal kesehatan, pada bulan Agustus 2017, melalui Kementrian Kesehatan mencanangkan kampanye imunisasi campak dan rubella (Measles Rubella/ MR) secara gratis bagi anak-anak usia sekolah maksimal 15 tahun, diadakan di sekolah-sekolah (SD/MI/ Sederajat, SMP/MTS/sederajat), Selasa, (08/08/2017).

Untuk Kabupaten Mojokerto, usai pencanangan kampanye imunisasi MR di SDN Ngarjo Kecamatan Mojoanyar oleh Wabup H. Pungkasiadi, SH beserta Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, maka bersama Dinas Kesehatan setempat akan terus melaksanakan program tersebut melalui Puskesmas di seluruh wilayah.

Pada Kecamatan Gondang, pelaksanaannya dilakukan oleh petugas Puskesmas Gondang yang terdiri atas 4 tim dimana Kepala UPT Puskesmas Gondang dr. Nunun Agung L bertindak sebagai koordinator.

Siswa SDN Ngembat, SDN Begagan Limo, SDN Dilem dan TK, SDN dan SMPN Kalikatir menerima layanan imunisasi pada Selasa, (08/08/2017). Semula program tersebut rencananya dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 26 Agustus 2017, namun terjadi perubahan jadwal.

Hidup sehat adalah hak setiap anak. Untuk itu, Menteri Kesehatan RI, Prof. dr. Nila F. Moeloek meminta agar setiap anak mendapatkan imunisasi MR. Dia menjelaskan, “imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan. Kita ingin mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkualitas di kemudian hari.” (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here