Penampakan kotak amal musala di Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Ngoro, Mojokerto yang dicuri oleh warga setempat. Kotak amal ini ditemukan dalam kondisi terbongkar di kamar mandi pelaku.

IM.com – Ulah Rio Wahyudi (25) sungguh keterlaluan. Bagaimana tidak, pria asal Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Ngoro, Mojokerto ini nekat mencuri kotak amal musala.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto mengatakan, Rio beraksi pada Jumat (18/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Lantaran pintu musala tak terkunci, pria berambut gondrong ini leluasa mencuri kotak amal.

“Kotak amal hasil curian dibawa pulang oleh pelaku, sesampainya di rumah tutup kotak amal dirusak menggunakan pisau dapur,” kata Sutarto kepada wartawan, Sabtu (19/8/2017).

Raibnya kotak amal musala Dusun Jetak, lanjut Sutarto, baru diketahui warga yang salat subuh. Kejadian itu membuat warga sekitar gempar dan beramai-ramai melakukan pencarian.


Sial bagi Rio, warga menemukan kotak amal musala di kamar mandi rumahnya. Di hari yang sama sekitar pukul 20.30 WIB, warga menyeret pelaku ke Polsek Ngoro untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Uang kotak amal yang diambil pelaku Rp 200 ribu,” ujar Sutarto.

Selain menyita kotak amal sebagai barang bukti, tambah Sutarto, petugas juga menyita uang Rp 20 ribu dari Rio. “Uang hasil pencurian sudah dihabiskan oleh pelaku, hanya tersisa Rp 20 ribu,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here