Tim TMMD 2018 survei lokasi yang menjadi sasaran pembangunan dalam program utama

IM.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran 2018 Kabupaten Mojokerto segera dilaksanakan. Persiapan pun untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat sudah dimulai menggelar rapat koordinasi.

Rapat yang digelar Balai Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Senin (21/08/2017) diikuti Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos. Hadir juga antara lain Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto, S.STP beserta Staf, Camat Jatirejo Djoko Widjayanto, AP., MM., Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, Pasi ter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, Administratur KPH Pasuruan Indra Agustiana, Asper KRPH Jatirejo M.Heriyanto dan Kades Jembul beserta perangkat.

Rakor dibuka oleh Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto, S.STP membahas peningkatan/pembangunan jalan tembus Desa Jembul Kecamatan Jatirejo – Desa Ngembat Kecamatan Gondang dan Desa Jembul – Desa Rejosari Kecamatan Jatirejo.

“Rencana Program TMMD TA. 2018 Kabupaten Mojokerto khususnya terkait pembangunan jalan tembus, dari Bappeda Kab. Mojokerto perlu adanya rapat koordinasi dengan pihak TNI, Muspika Jatirejo, KPH Pasuruan, Asper Jatirejo dan intansi lain supaya rapat ini menghasilkan solusi, saran dan pendapat sehingga dalam pelaksanaan TMMD yang akan datang berjalan sesuai dengan anggaran yang direncanakan”, terang Tri Raharjo.


Sementara itu, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mengatakan, bahwa TMMD ini merupakan program komando untuk membuka sekaligus memajukan wilayah yang terisolir. Adanya desa yang kurang dapat dijangkau secara maksimal oleh proses pembangunan,

Seperti Desa Jembul, maka yang kita utamakan yaitu membangun jalan tembus antar desa dan antar kecamatan di wilayah Jatirejo dan Gondang,” tutur Kasdim.

Masih tutur Kasdim, Program TMMD TA. 2018 ini membutuhkan anggaran besar terutama APBD dan kita perlu mengalang para pengusaha atau stakeholder lainnya untuk membantu dalam pelaksanaan TMMD supaya berjalan dengan baik dan tercapai sesuai target yakni pembangunan jalan tembus, sehinga desa yang terisolir dapat berkembang dan maju dalam perekonomiannya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here