Kesebelasan Sepak Bola Kodim 0815 Korem 082/CPYJ "Commando FC 082-0815" melaksanakan pertandingan persahabatan dengan Kesebelasan Bank Jatim Cabang Mojokerto

IM.com – Kesebelasan sepak bola Kodim 0815 Korem 082/CPYJ “Commando FC 082-0815” melawan Kesebelasan Bank Jatim Cabang Mojokerto dalam laga persahabatan di Lapangan Sambiroto Kecamatan Sooko, Selasa (12 September 2017). Pukul 15.30 WIB. berakhir dengan skor 2-2.

Commando FC 082-0815 pemain gabungan personel anggota Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto dipimpin Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S. Sos, telah beberapa kali melaksanakan pertandingan persahabatan dengan kesebelasan yang ada di wilayah Mojokerto. Pertandingan dengan Bank Jatim FC merupakan pertandingan kali kedua dilaksanakan Pasca Lebaran Idul Fitri Tahun 2017.

Jalannya pertandingan berlangsung dengan seru, kedua kesebelasan saling adu serangan, namun Bank Jatim FC lebih menguasai pertandingan pada babak pertama, terbukti hasil kerjasama tik tak satu dua, pemain Bank Jatim dapat memanfaatkan kurang solidnya pertahanan yang digalang Poniman dari Commando FC dan kemelut di depan gawang dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit ke 39 dari tendangan kaki kanan Aris pemain Bank Jatim yang tidak dapat ditangkap oleh kiper Commando FC Aruman dan menghasilkan gol, skor berubah menjadi 1-0 untuk Bank Jatim FC. Skor ini tidak berubah sampai selesainya babak pertama.


Memasuki babak kedua dilakukan pergantian pemain dari kedua kesebelasan. Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. IP masuk menggantikan salah satu pemain Commando FC. Masuknya Danrem memberikan semangat kepada Tim Commando FC.

Terbukti pertandingan berlangsung lebih hidup dengan penguasaan bola didominasi Tim Commando FC. Pada menit ke 51 terjadi kemelut hasil serangan sporadis di depan gawang Bank Jatim FC yang mengakibatkan salah satu pemain belakang Handball di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih.

Kesempatan tendangan pinalti tidak disia-siakan oleh Kasdim sebagai penendang, dengan ancang-ancang satu langkah dari bola, Kasdim menendang bola ke arah kanan penjaga gawang Bank Jatim yang sudah terlanjur bergerak ke kiri dan gol, skor berubah menjadi 1-1.

Dengan kedudukan yang sama, kedua kesebelasan saling adu serangan satu sama lain. Serangan balik yang dilakukan Bank Jatim tidak dapat diantisipasi oleh pertahanan Commando FC dan pada menit ke 78 terjadi kemelut di depan gawang Aruman yang kembali dapat dimanfaatkan dengan tendangan tidak begitu keras dan menghasilkan gol kedua untuk Bank Jatim FC, skor berubah menjadi 2-1.

Ketinggalan 1-2, Commando FC meningkatkan serangan. Diawali dengan kerjasama tim dari sektor kiri, Andri menerobos pertahanan kanan Bank Jatim dengan memanfaatkan sudut sempit Andri menendang bola menyusur tanah yang tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Kiper Bank Jatim FC, sehingga menghasilkan gol yang menyamakan skor menjadi 2-2. Kedudukan ini tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Di akhir pertandingan, Danrem 082/CPYJ menyatakan bahwa Tim Commando FC ini dibentuk selain untuk menjaga kesehatan juga bertujuan sebagai sarana komsos bagi Satuan Kewilayahan, sehingga perlu banyak dilakukan pertandingan persahabatan. “Permainan masih ragu-ragu karena kurang bertanding, secara perorangan sudah ada peningkatan tapi kerjasama tim perlu ditingkatkan, agar latihan lagi”, jelas Danrem.

Sebelum pemain Commando FC kembali ke rumah masing-masing, Kasdim memberikan evaluasi atas pelaksanaan pertandingan yang telah dilaksanakan, ” Benar memang kerjasama tim kita belum maksimal, ini harus kita akui untuk perbaikan ke depan. Kita harus paham kekurangan dan kelebihan tiap teman kita, sehingga kalau yang fisik kurang fit ya jangan diberi umpan daerah”, terang Kasdim. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here