Tim Kementan RI meninjau kondisi serapan gabah dari petani disejumlah pelaku usaha beras di wilayah Kodim 0815 Mojokerto

IM.com – Kementerian Pertanian RI meninjau serapan gabah petani di wilayah Kodim 0815 Mojokerto. Kunjungan kerja pada Sabtu (23/09-2017) ini melalui Staf Dirjen Pra Sarana Pertanian (PSP).

Sasaran kunjungan yakni UD. Sari Tani di Desa Pekukuhan, Mojosari dan UD. Sumber Rejeki di Desa Sadartengah, Mojoanyar.
Dalam kunjungannya,

Tim Kementan RI, Ir. Syafrizal dan Santoso didampingi Kasi PP Bulog Sub Divre IV Surabaya Selatan di Mojokerto Leo Setiansyah, Pasi Ter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono dan Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto beserta 2 Babinsa Sertu Ilfitri dan Serda Dwi Hartono.

Kedatangan rombongan diterima H. Sulistiyo pemilik UD. Sari Tani yang memproduksi beras merk Raja Tawon. Di lokasi ini, Tim melakukan peninjauan di lokasi produksi, pemolesan dan pengemasan beras.


Usai peninjauan, Tim Kementan RI melakukan dialog dengan H. Sulistiyo. Tim cukup bangga dengan produksi beras UD Sari Tani, yang kualitasnya bagus. Selanjutnya Tim meninggalkan UD. Sari Tani menuju UD. Sumber Rejeki di Dusun Sadar Desa Sadartengah, Mojoanyar.

H. Suwadi, Pemilik UD. Sumber Rejeki didampingi Danpos Ramil Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo dan Aiptu Kurniawan dari Polsek Mojoanyar, serta Babinsa setempat menerima Tim Kementan RI beserta rombongan.

Dalam kegiatan Sergap, rombongan Tim Kementan RI menanyakan kesanggupan pemilik penggilingan padi, H. Suwadi, terkait dengan kemampuan UD. Sumber Rejeki untuk menjual beras ke Bulog.

H. Suwadi menyampaikan, mengingat musim panen sudah habis, pihaknya mulai tanggal 23 September sampai dengan akhir September, hanya mampu setor ke Bulog sebanyak 20 ton. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here