Mahasiswi Program Studi D-III Kebidanan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto melakukan praktek klinik kebidanan di Desa Jiyu selama dua minggu di lima dusun

IM.com – Sebanyak 81 mahasiswi Program Studi D-III Kebidanan Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto melakukan praktek klinik kebidanan di Desa Jiyu selama dua minggu di lima dusun.

Kepada desa, Moch. Ali Imron mengaku gembira karena desanya dipilih sebagai lokasi praktek dan diharapkan membawa manfaat bagi pembinaan kesehatan warganya.

Acara pembukaan praktek klinik tersebut di Balai Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, dihadiri Danramil, Forpimka, pejabat teras dan praktisi pendidikan, Senin (20/11/2017).

Mewakili Forpimka, Danramil Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, kegiatan praktek ini sebagai modal untuk mencari pengalaman dan sebagai bentuk pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat.


Dia juga berpesan agar para mahasiswi yang melaksanakan praktek kebidanan segera beradaptasi dan menghormati adat istiadat serta kearifan lokal Desa Jiyu.

Pengajar STIKES PPNI Dr. Moch. Sadikin mengharap kepada kepala desa dan kepala dusun agar membimbing dan mengarahkan selama kegiatan praktek di wilayah Desa Jiyu. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here