IM.com – Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto semakin mengintensifkan kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Modongan Serka Sumardi yang mengenalkan materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN Modongan Desa Modongan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Senin (27/11/2017).

Acara diawali dengan pelaksanaan upacara bendera rutin dengan pembina upacara Serka Sumardi dan diikuti seluruh siswa – siswi SDN Modongan serta Kepala Sekolah dan para Guru, bertempat di halaman SDN Modongan.

Usai upacara bendera, selanjutnya Babinsa Modongan Serka Sumardi dengan dibantu Serda Agus Sugihartono mengenalkan materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi kelas IV dan kelas V SDN Modongan sebanyak 90 orang. Dalam bahasa sederhana, Serka Sumardi dan Serda Agus Sugihartono secara bergantian mengajarkan Kedisiplinan, Pancasila, Cinta tanah air dan Bhinneka Tunggal Ika.

Serka Sumardi mengajak para siswa untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan, yang pelaksanaanya bisa dilakukan diantaranya melalui mengikuti upacara bendera yang didalamnya ada penghormatan Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.


Tidak hanya memberikan teori, Babinsa Serka Modongan Serka Sumardi yang dibantu Serda Agus Sugihartono juga mengenalkan permainan (game) Wasbang berupa outbond diantaranya tongkat estafet, Bola tali, Memindah air dalam gelas aqua di atas kain dan hop holahop.

Dalam pelaksanaan pengenalan game Wasbang tersebut dibantu 3 anggota Koramil Sooko yakni Pelda Siswanto, Serka Sandi dan Serda Agus S. Para siswa sangat antusias dalam mengikuti permainan outbond tersebut, bahkan beberapa guru juga turut serta membantu membimbing para siswa saat mempraktekan game Wasbang.

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Didik Budi Santoso, mengatakan, kedisiplinan, Pancasila dan cinta tanah air, merupakan bagian materi pendidikan karakter, melalui tambahan materi dari para Babinsa ini diharapkan kedisiplinan siswa-siswi yang selama ini sudah terbangun akan semakin meningkat, baik dalam proses belajar, di rumah maupun saat di masyarakat.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here