Sebuah pekerjaan yang terus dilakukan TNI menanamkan jiwa kebangsaan kepada generasi penerus bangsa

IM.com – Pentingnya penanaman pemahaman wawasan kebangsaan bagi generasi muda harus dilakukan sejak dini sehingga akan terbentuk generasi bangsa yang berkarakter. Untuk itu Babinsa Bendung Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Sertu Slamet Sugiarto memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN 1 Bendung Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Senin (27/11/2017).

Kegiatan diawali dengan upacara bendera melibatkan seluruh siswa- SDN Bendung sebanyak 204 anak. Babinsa Bendung Sertu Slamet Sugiarto selaku pengarah upacara acara, upacara bendera yang di dalamnya terdapat bentuk penghormatan terhadap Sang Saka merah putih maupun saat melanjutkan lagu kebangsaan menyiratan akan kecintaan pada tanah air. “Memberikan penghormatan kepada bendera merah putih bisa diartikan sebagai penghormatan pada NKRI,” kata Slamet.

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto menimpali, penyuluhan tentang disiplin, cinta tanah air dan Pancasila bagi kalangan siswa berutujuan untuk melatih agar disiplin serta menanamkan nasionalisme. “Ini bagian dari pendidikan karakter, diharapkan pada diri siswa akan bisa lebih disiplin dan kesadarannya akan cintanya pada tanah air bisa tumbuh menguat,” terang Danramil. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here