Diskusi kesehatan sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang rawan ganggugan kesehatan

IM.com – Sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang rawan ganggugan kesehatan di masyarakat, Puskesmas Bangsal Kabupaten Mojokerto menggelar diskusi tentang kesehatan bersama kader kesehatan desa dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), Selasa (28/11/2017.

Menurut Kepala Puskesmas Bangsal dr. Ninis Budi Utami, penyelenggaraan diskusi ini untuk menjalin kerja sama lintas sektoral untuk menunjang pelaksanaan program lintar sektoral dalam melakukan pembinaan kesehatan bagi masyarakat. Dengan demikian akan bisa dilakukan pencegahan katimbang mengobati masalah kesehatan.

Dijelaskan pula tentang program dan kegiatan Puskesmas yang menyangkut kesehatan ibu dan anak, Posyandu balita, Posyandu lansia, pertemuan kader kesehatan desa dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk pencegahan sudah dialokasikan dana oleh Dinas Kesehatan dengan melakukan koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis, hal ini harus dilakukan secara intensif dan berkala dengan melibatkan semua pihak”, tutur Susi Dwi Arini, dari Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Hadir dalam diskusi tersebut antara lain Bati Tuud Pelda Mohamad Ilyas, Wakapolsek Iptu Suandono dan praktisi pedesaan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here