IM.com – Pengisian Dua jabatan perangkat desa, Sekretaris Desa dan Kepala Dusun Tepusari Desa Karangjeruk Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, memasuki tahapan ujian seleksi, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan seleksi perangkat desa berlangsung di balai desa dihadiri sekitar 65 orang. Antara lain Camat Jatirejo, Kapolsek Jatirejo, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Panitia Seleksi dan undangan.

Kades Karang Jeruk, Munadi, mengatakan, pengisian kekosongan perangkat desa Kedung Jeruk akan segera terisi dengan dilaksanakannya seleksi ujian perangkat desa untuk jabatan Sekdes dan Kasun Tepusari. Kades berpesan agar semua peserta seleksi berupaya secara maksimal dalam mengerjakan seluruh soal yang diujikan namun tetap mematuhi aturan yang ditetapkan Tim Seleksi.

Capai dan raihlah nilai tertinggi namun dengan cara-cara yang bermartabat dan sesuai aturan, siapapun yang berhasil meraih nilai tertinggi, itulah yang akan terpilih, bagi yang belum beruntung harus menerima hasil seleksi ini, ucapnya.


Tercatat, 6 orang peserta berkompetisi untuk menduduki jabatan Sekdes dan Kasun, dengan rincian formasi jabatan Sekdes sebanyak 3 orang, yakni Beni Wahyu Widodo dari Dusun Karangri, Fathoni Yulianto dari Dusun Tambang dan Yoni Setiawan dari Dusun Sumberjati.

Demikian pula jabatan Kepala Dusun Tepusari dengan peserta 3 orang yaitu Alif Fajar Rokhman dari Dusun Bareng Desa Talok Dlanggu, sedangkan 2 peserta lainnya berhalangan hadir yakni Brilian Candra S dan Ruri Okvitasari, keduanya dari Dusun Grinting Desa Karang Jeruk.

Dari hasil seleksi diketahui, untuk jabatan Sekretaris Desa yakni Beny Wahyu Widodo yang berhasil meraih nilai tertinggi dan mengungguli 2 kompetitor lainnya, sedangkan untuk posisi Kasun Tepussari diraih Alif Fajar Rokhman yang mengikuti seleksi tanpa pesaing.

Selama berlangsungnya proses seleksi ujian perangkat mendapat pengamanan dari Polsek 12 orang, Koramil 10 orang dan Tramtib Kecamatan Jatirejo 2 orang serta Linmas Desa Karang Jeruk 2 orang.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here