IM.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto menggelar sosialisasi tentang immunisasi difteri dengan mengundang perwakilan dari Kecamatan Jetis, Kemlagi, Gedeg dan Dawarblandong, Jumat (09/02-2018), .

Sosialisasi imunisasi penyakit difteri yang diitilahkan sebagai outbreak respons imunization (ORI) ini dihadiri sekitar 200 orang. Diantaranya Kadinas Didik Chusnul Yakin, perwakilan empat kecamatan tersebut, penggerak PKK, kepala sekolah SMA/SMK, kepala desa di kecamatan Jetis serta pejarat sipil dan kepolisian.

Materi bahasan sosoalisasi, menurut Seketaris Puskesmas Kupang, Anik Pramudya, adalah mengenalka penyakit difteri cara pencegahan dan penanggulangan. Serta pelaksanaan imunisasi bagi anak sekolah pada tanggal 12 Februari. Sedangkan pada Maret mendatang untuk balita, dan 6 bulan ke depan melayani anak di bawah 19 tahun.

Sosialisasi ini berkaitan dengan imunasasi yang akan diadakan secara serentak. Pada bulan 12 Februari untuk anak sekolah dan 6 bulan lagi akan ada imunasasi dalam rangka penjaringan dan menanggulangi difteri untuk umur kurang dari 19, Dan Bulan maret untuk balita.(mg2/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here