IM.com – Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Teguh PW bersama Forpimka memantau pelaksanaan ujian tertulis seleksi jabatan perangkat desa di Balai Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Kamis (01/03/2018).

Ujian digelar untuk menyeleksi sekretaris desa, kepala seksi pelayanan, kepala urusan perencanaan, kepala urusan umum dan tata usaha. Delapan warga Sukosari, Trawas, yakni Septian, Beta Nofia, Hendro, Yuliatin, Sulastri, Riska, Malik, dan Sholehudin, mengadu keberuntuhan untuk meraih jabatan tersebut.

Menurut Camat Trawas Iwan Abdillah, perangkat desa memiliki peran penting untuk membantu pembangunan desa, untuk itu harus memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam bekerja membantu kepala desa sebagai pelayan masyarakat demi terwujudnya kemakmuran masyarakat.

Hasil ujian tertulis seleksi perangkat desa, peserta yang meraih nilai tertinggi yaitu Malik untuk jabatan Sekretaris Desa, Sulastri untuk jabatan Kasi Pelayanan, Septian untuk jabatan Kaur Perencanaan, dan Hendro untuk jabatan Kaur Umum dan Tata Usaha.


Sekitar 40 orang menyaksikan ujian tersebut, diantaranya Kapolsek Trawas, AKP Gatot, tim pengawas dari Kabupaten Mojokerto, Junaedi. Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Sukosari, M. Hadi, Ketua BPD, Mulyono Tikno, Ketua LPM, Juri, dan para pemuka masyarakat. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here